Wednesday, October 3, 2012

My Journey to OSIS (bag 1)

OSIS (organisasi siswa intra sekolah) adalah organisasi dalam sekolah yg sdh menarik minatku sejak SMP. Pas smp aku pernah mendaftarkan diri jadi pengurus osis, aku sdh dipilih sama gurunya tapi mungkin karena pelatihan calon osis waktu itu tabrakan sama jadwal latihan atletikku aku diganti dg orang lain oleh guruku.. Aku kesal sekali! - -" Berniat daftar lagi pas kelas 8 tau-tau ngga ada penyaringan lagi, ya sudah.. selama smp keinginanku utk merasakan jadi pengurus osis belum bisa terwujud ._.

Nah! Sekarang aku sudah SMA dan aku mendaftarkan diri menjadi "bakal calon osis" >:3 Pelatihan pun dimulai~~
Selama pelatihan semua peserta bakal calon osis diwajibkan memakai nametag dan segala atribut yg disuruh. Nametag bakal calon osis ttu terbuat dari kardus dan dilapisi sampah plastik, plus foto diri 2R dg tampang tersiksa! (gokil ngga tuh?).
Pelatihan dilakukan tiap hari sabtu dan minggu (biar ngga ganggu jadwal pelajaran) selama 6 hari. Hari pertama ada ceramah kepemimpinan, hari kedua pelatihan PBB, hari ketiga: pembekalan materi osis, hari keempat: test PBB, hari kelima: test tulis, dan hari keenam: interview.
Di hari terakhir (hari keenam) ada interview, itu akan menentukan lolos atau tidak lolosnya peserta menuju tahap "calon osis". Pfff! menegangkan sekali! semalam sebelum interview aku mempelajari semua tentang sekolah dan menyiapkan visi-misi ku kalau terpilih jadi pengurus osis nanti (utk jaga2).
Hari yg ditunggu-tunggu pun tiba! semua peserta disuruh menunggu giliran di kls. Aku cukup penasaran akan seperti apa interviewnya nanti, ditambah lagi suara kakak osis yg marah-marah di ruang interview membuatku semakin panik! >_< Akhirnya giliranku tiba! Hwaa.. aku pengen kabur rasanya! Tapi aku hadapi saja dg tenang.
Interview: pertanyaan pertama: motivasi kenapa ingin jadi osis, lalu visi-misi, kelebihan dan kelemahan, ditanyain mau jadi pengurus apa di osis.. padahal pertanyaannya sederhana seperti itu tapi aku gugup dan yg membuatku gugup itu kakak-kakak osis yg mewawancaraiku! Ditambah lagi tantangan disuruh marah! karena aku ngga bisa marah tanpa alasan tertentu ya sudah aku diam saja ._.
Kupikir interviewku tadi parah! tapi untungnya aku bisa lolos menuju tahap calon osis! Hwaa.. makasih Tuhan! Aku akan berusaha lagi di pelatihan calon osis nanti! See You~ ^^

No comments:

Post a Comment