Friday, April 20, 2012

Asal-usul Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga~

Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga adalah senjata yg dicari-cari dan diperebutkan di kisah buatan Jin Yong Kam Yung. Yaitu, Yi Tian Tu Long Ji (Heavenly Sword and Dragon Sabre). Apakah kalian tau asal usul dari kedua senjata tersebut? Kalau belum tau.. pas banget kalo kalian baca artikel ini! Saya akan bagi-bagi info tentang asal-usul Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga, yg infonya saya dapat dari filmnya langsung (hsds 2003 eps 23). Maaf sebelumnya apabila ada yg salah ya~ karena saya hanya mengandalkan pendengaran dan ingatan saya :)

Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga, kedua senjata tersebut sebenarnya adalah barang pusaka milik partai Gobi. Pendiri partai Gobi tersebut adalah Kwe Siang (Return of the Condor Heroes, ya! cerita ini berkaitan satu sama lain), putri dari Kwe Cheng, kedua pedang tersebut adalah hasil peleburan pedang besar milik Yoko. Dalam proses peleburannya ditambahkan emas, lalu terciptalah kedua senjata tsb. Pedang Langit memiliki unsur kungfu dan Golok Pembunuh Naga memiliki unsur militer.
Golok Pembunuh Naga sudah berkali-kali berpindah tangan, terakhir jatuh ke partai Elang Langit kemudian jatuh ke tangan Singa Emas Cia Sun. Sedangkan Pedang Langit tetap aman di partai Gobi, tapi pada akhirnya jatuh juga ke partai Elang Langit, kemudian perpindah ke tangan Yo Siau (ayah Put Hui), lalu Tio Beng (Ming Ming). Sekarang, Golok Naga dan Pedang Langit sudah tidak ada. Dihancurkan oleh Ci Jiak untuk mendapat kitab 9 Yin yang terdapat didalam Golok Naga.

No comments:

Post a Comment